Waspada! Ada Pencuri Menyamar jadi Petugas Semprot Disinfektan ke Rumah

Waspada! Ada Pencuri Menyamar jadi Petugas Semprot Disinfektan ke Rumah
Tersangka pencurian di Malang yang menyamar menjadi petugas disinfeksi Foto: ngopibareng/ist

jpnn.com, MALANG - Rumah seorang perempuan berinisial PM (26) di Jalan Ranugrati, RT 03, RW 06, Sawojajar, Kota Malang, Jatim disatroni pencuri.

Kejadian berlangsung pada 16 Februari 2021, lalu. Sejumlah perhiasan milik korban menjadi sasaran pencurian.

Awal-mula pencurian tersebut terjadi, karena tersangka berpura-pura menjadi petugas penyemprotan disinfektan. Diketahui ayahanda dari korban meninggal karena terinfeksi Covid-19 pada 9 Februari 2021, lalu.

Tersangka lalu mendatangi rumah korbannya pada 16 Februari 2021, sekitar pukul 13.00 WIB dengan mengaku sebagai petugas dari salah satu rumah sakit (RS) rujukan di Kota Malang.

Tersangka menawarkan ke korban untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Akhirnya sekitar pukul 13.45 WIB datang lagi dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Saat penyemprotan kamar ditutup. Tapi keluarga tidak curiga, karena sempat memberikan sebuah telepon genggam yang ketinggalan," ujar Ketua RW 06, Sawojajar, Kota Malang, Catur Edi Widodo.

Setelah selesai melakukan penyemprotan, ujar Catur, tersangka lalu berpamitan kepada pemilik rumah. Namun, sekitar pukul 16.30 WIB, tersangka datang kembali dengan alasan untuk melakukan penyemprotan tahap kedua.

"Datang tapi tidak memakai APD. Cuman pakai helm dan masker. Lalu beraksi, masuk ke kamar lagi (tempat perhiasan disimpan). Penghuni dengar buka lemari tapi tidak curiga. Lalu setelah selesai dia pulang agak buru-buru," kata Catur.

Seorang pencuri menyamar jadi petugas penyemprot disinfektan RS ke rumah warga dan mencuri barang berharga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News