Waspada! Ada yang Mencatut Nama Direksi Pegadaian, Begini Modusnya

Waspada! Ada yang Mencatut Nama Direksi Pegadaian, Begini Modusnya
PT Pegadaian mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap hoaks dan upaya penipuan yang mengatasnamakan direksi. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap hoaks dan upaya penipuan yang mengatasnamakan direksi, yang beredar belakangan ini.

Yudi menjelaskan saat ini beredar upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan dan eks Direktur Keuangan Ninis Kesuma Adriani.

"Tidak main-main, modusnya dengan cara mengirimkan surat permintaan kepada sebuah bank untuk melakukan pendebetan sejumlah uang dengan nominal yang sangat besar. Selanjutnya pihak Bank diminta mentransfer uang tersebut ke nomor rekening pribadi penipu. Informasi ini jelas palsu, mengingat seluruh kegiatan finansial PT Pegadaian dilakukan secara resmi melalui akun rekening perusahaan," jelas Yudi.

Selain itu, saat ini juga beredar nomor Telegram dan WhatsApp palsu yang mengaku sebagai Dirut Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Adapun modusnya, terduga pelaku mencoba menghubungi beberapa kolega yang merupakan pejabat tinggi perusahaan dan instansi.

“Sekali lagi diimbau agar masyarakat lebih cermat dan cerdas dalam mencerna segala bentuk informasi, baik mengenai produk, promo, rekrutmen, lelang, apalagi surat berharga dan  penting seperti ini. Sebaiknya lakukan konfirmasi terlebih dahulu terkait informasi yang didapatkan agar terhindar dari penipuan, masyarakat dapat memvalidasi kepada kami baik melalui pesan WhatsApp atau media sosial,” seru Yudi.(adv/jpnn)

Saat ini beredar upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan dan eks Direktur Keuangan Ninis Kesuma Adriani.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News