Waspada! Banyak Tikungan Tajam di Jalur Arteri Ini

Waspada! Banyak Tikungan Tajam di Jalur Arteri Ini
Mudik lebaran 2018. Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Irjen Royke Lumowa bersama Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Bakharuddin memantau arus mudik di jalur arteri Pemalang - Purbalingga.

Royke menuturkan, jalur arteri tersebut sebenarnya tidak terlalu lebar. Satu jalur hanya terdiri dua lajur berbeda arah, namun tidak ada kepadatan atau antrean kendaraan yang menumpuk di sepanjang jalan itu.

"Ini jalan utama masyarakat untuk tujuan Purwokerto kemudian sebaliknya, sekaligus ini merupakan jalur alternatif Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Magelang,” kata dia, Senin (11/6).

Lanjut dia menuturkan, jalan arteri Pemalang-Purbalingga cukup bagus untuk dilewati. “Elevasinya juga tidak terlalu tinggi, namun harus hati-hati karena jalanan yang kelak kelok,” tambah dia.

Pemudik juga harus berhati-hati meski jalanan tersebut sepi. “Karena di sini banyak tikungan tajam, cuman tidak separah Puncak, Bogor, apalagi di kiri kanan pemandangan bagus semua,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Kakorlantas Irjen Royke Lumowa bersama Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Bakharuddin memantau arus mudik di jalur arteri Pemalang - Purbalingga


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News