Waspada! Beredar Hoaks Alfamart Bagi-Bagi Minyak Goreng 1 Kilogram

Waspada! Beredar Hoaks Alfamart Bagi-Bagi Minyak Goreng 1 Kilogram
Foto: Tangkapan layar Instagram Alfamart

jpnn.com, JAKARTA - Baru-baru ini ramai di media sosial soal penipuan yang mengatasnamakan Alfamart sedang membagikan minyak goreng satu kilogram secara gratis.

Pasalnya, sampai saat ini minyak goreng menjadi salah satu barang yang terus diburu masyarakat, sampai-sampai disalahgunakan oleh akun tidak bertanggung jawab.

Info hoaks itu beredar dari salah satu akun Facebook @AlfamartFans yang menunggah sejumlah foto disertai narasi tentang pembagian minyak goreng gratis.

Kabar yang diunggah akun @AlfamartFans di Facebook itu telah disukai oleh lebih dari 1.000 orang dan dibagikan hingga lebih dari 5.000 kali oleh pengguna lain.

" 22 tahun Alfamart, untuk merayakan kesempatan besar ini CEO kami Djoko Susanto telah memutuskan untuk melakukan sesuatu yang spesial untuk semua orang yang berbagi dan berkomentar. Semua orang yang telah melakukan ini pada akhir Februari akan mendapatkan hadiah bucket Alfamart penuh dengan barang-barang termasuk 100 kemasan Minyak goreng isi 1Kg untuk dua orang!," tulis akun tersebut, yang dikutip Sabtu (5/3).

Dikutip dari akun resmi Alfamart di Instagram, @Alfamart pihaknya mengatakan bahwa info yang beredar tersebut tidak benar atau hoaks.

Pihak Alfamart menegaskan bahwa itu merupakan kabar bohong atau hoaks dan termasuk penipuan.

Jaringan ritel itu, lewat sejumlah akun media sosial resmi mereka, mengklarifikasi tidak membagi-bagikan minyak goreng dalam rangka perayaan HUT.

Baru-baru ini ramai di media sosial soal penipuan yang mengatasnamakan Alfamart sedang membagikan minyak goreng 1 kilogram secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News