Waspada, Empat Wilayah Ini Jadi Sasaran Pelaku Curanmor

Waspada, Empat Wilayah Ini Jadi Sasaran Pelaku Curanmor
Pelaku curanmor terekam CCTV. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Empat wilayah di Bandarlampung menjadi sasaran tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Yakni Sukarame dan Sukabumi, Wayhalim, serta Rajabasa.

Ini diakui tiga remaja asal Jabung, Lampung Timur, yang diamankan anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, Jumat (22/6). Mereka adalah Je (18), So (19), dan Na (18), ketiganya tercatat sebagai siswa SMA di Lamtim.

Je, salah seorang tersangka mengatakan, dia dan rekannya memilih kawasan Sukarame dan Sukabumi lantaran wilayah itu cukup sepi. ”Di daerah itu paling gampang dan sepi. Apalagi, untuk motor yang diparkir sembarangan,” kata Je.

Pemuda yang ditembak di kaki kanan ini melanjutkan, motor hasil curian dibawa ke Jabung dan diserahkan kepada seorang penadah. Satu unit dihargai hingga Rp3 juta. Hasilnya dibagi tiga.

Menurut Je, ia dan dua rekannya sudah 10 kali beraksi. Jika dihitung, mereka sudah mendapatkan uang hingga Rp30 juta dari hasil penjualan motor curian. ”Ada 10 motor yang kami ambil. Kalau dihitung, uang yang kami dapat sampai Rp30 juta,” sebut dia.

Lebih lanjut Je mengatakan, ia dan rekan-rekannya melakukan kejahatan lantaran ingin mendapatkan uang jajan lebih. ”Kami masih sekolah. Ya, uangnya buat foya-foya,” kata Je yang bertugas sebagai pemetik ini.

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, ketiga tersangka diamankan di perbatasan Lampung Selatan, beberapa saat setelah beraksi, Jumat malam (22/6).

Awalnya, mereka berhasil membawa kabur motor Honda Beat di daerah Wayhalim. Korban kemudian melaporkan kasus tersebut. ”Tekab bergerak dan hunting untuk mengejar tersangka hingga ke daerah perbatasan,” kata Harto dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (26/6).

Empat wilayah di Bandarlampung menjadi sasaran tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Yakni Sukarame dan Sukabumi, Wayhalim, serta Rajabasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News