Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah NTT

Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah NTT
Stasiun Meteorologi Kelas II Eltari Kupang. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin

jpnn.com, KUPANG - Sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur berpotensi diguyur hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu (15/1).

Berdasarkan informasi dari prakirawan Stasiun Meteorologi Eltari Kupang, waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Belu, Malaka, TTU, TTS, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, dan Rote.

Selain itu, warga di Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata serta Alor juga harus waspada.

Hujan ringan dapat terjadi di kota Atambua, Kalabahi,  Kefamenanu, Kupang, Larantuka, Lewoleba, dan Waikabubak pada pagi hari.

Siang harinya hujan disertai petir dapat terjadi di sepuluh kota wilayah NTT, seperti Kota Atambua, Baa, Bajawa, Borong, Kalabahi, Kefamenanu, Kupang, Labuan Bajo, Lewoleba, Mbay san Ruteng.

Sementara itu, dua belas kota lainnya di NTT diprakirakan bakal diguyur hujan ringan hingga sedang. (mcr2/jpnn)


Sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur berpotensi diguyur hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat, Sabtu (15/1).