Waspada! Ini Bahayanya Menghirup Cairan Pemutih

Waspada! Ini Bahayanya Menghirup Cairan Pemutih
Pemeriksaan pada aliran pernapasan. Foto: Ilustrasi/tipsehat

jpnn.com - Mungkin tidak banyak dari Anda yang melakukan hal ini. Meski begitu, Anda tetap perlu mengetahui bahaya pemutih pakaian (whitening) saat melakukan proses mencuci.

Tak ada salahnya waspada, ya kan mom?

Cairan yang satu ini memang berfungsi untuk memutihkan pakaian. Dalam arti, pakaian berwarna putih bisa diberikan pemutih agar warnanya lebih cemerlang seperti baru. Cara memutihkannya cukup instan atau cepat.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memilihnya. Namun ternyata, ada beberapa efek atau dampak negatif saat menggunakan pemutih pakaian.

Lalu, apa saja bahaya pemutih yang perlu diketahui informasinya? Berikut akan dijabarkan untuk Anda ketahui, seperti dilansir laman Ehow, Rabu (29/3).

1. Menghirup asap pemutih bisa menyebabkan beberapa risiko kesehatan termasuk kerusakan atau pembakaran lapisan esofagus atau paru-paru.

Hal ini bisa menyebabkan Anda batuk dan kesulitan mendapatkan udara yang cukup. Gejala-gejala ini bisa ringan, sedang atau berat tergantung pada jumlah paparan dan kesehatan pernapasan Anda.

Penderita asma, COPD dan masalah kesehatan pernapasan kronis lainnya mungkin mengalami gejala yang lebih berat.

Mungkin tidak banyak dari Anda yang melakukan hal ini. Meski begitu, Anda tetap perlu mengetahui bahaya pemutih pakaian (whitening) saat melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News