Waspada! Ini Dia Bahaya Lain dari Gula

Waspada! Ini Dia Bahaya Lain dari Gula
ilustrasi gula. Foto: Meetdoctor.com

jpnn.com - Kita sering mendengar nasihat yang menganjurkan untuk membatasi asupan gula. Semua tahu, gula bisa menggemukkan. Lalu, apalagi?  Berikut ini laman Meetdoctor.com, mengungkapkan ada beberapa rahasia gula yang juga berbahaya untuk kesehatan:

1.Tumpukan lemak di hati
 

Fruktosa, salah satu komponen yang banyak  terdapat di dalam gula pasir dan sirup jagung, mampu membuat tubuh Anda mudah menyimpan lemak. Seiring waktu, diet tinggi fruktosa bisa menyebabkan gelembung-gelembung lemak terbangun sekitar hati. Ini bisa mengakibatkan penyakit fatty liver atau pembengkakan hati.

Tip: Hindari minuman yang mengandung banyak gula, meskipun dengan label ‘minuman sehat’.

2. Meningkatkan risiko diabetes

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh PLoS One menyebutkan bahwa kelebihan 150 kalori yang berasal dari gula bisa meningkatkan risiko diabetes sebesar 11 persen. 

Tip: Mengurangi minuman manis dan bersoda hanya akan memotong sepertiga asupan gula harian Anda. Periksa label tiap produk makanan seperti kecap, makanan beku, camilan favorit , termasuk roti, jika Anda ingin mengurangi lebih banyak gula dalam keseharian Anda.

3. Gula membahayakan jantung Anda

Kita sering mendengar nasihat yang menganjurkan untuk membatasi asupan gula. Semua tahu, gula bisa menggemukkan. Lalu, apalagi?  Berikut ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News