Waspada Kemacetan di Beberapa Exit Tol

Waspada Kemacetan di Beberapa Exit Tol
Waspada Kemacetan di Beberapa Exit Tol
JAKARTA - Persiapan menjelang pelaksanaan angkutan lebaran terus dikebut di jalur pantura, lintas tengah, dan lintas selatan. Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) memperkirakan masih terjadi kemacetan di beberapa titik. Diantara yang bakal menjadi pekerjaan serius adalah kemacetan di beberapa exit tol.

Dirjen Bina Marga Kemen PU Djoko Murjanto menjelaskan, pihaknya sudah menentukan beberapa exit tol yang bakal menjadi titik kemacetan kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Exit tol tersebut adalah, exit tol Cikampek, exit tol Cileunyi, dan exit tol Pejagan.

Djoko mencatat, tahun lalu kemacetan di tiga titik exit tol tersebut mencapai lebih dari satu kilometer. Meskipun tahun ini potensi kemacetan tidak bisa dicegah, Djoko mengatakan terjadi perbedaan penyebab kemacetan dengan tahun lalu.

Dia mengatakan, kemacetan di beberapa exit tol tahun lalu lebih dikarenakan akses jalan setelah tol rusak. "Tapi sekarang sudak kami perbaiki. Hampir seluruhnya mulus," ujar Djoko. Tapi, perbaikan konstruksi jalan di titik-titik setelah exit tol tersebut bukan berarti menghilangkan potensi kemacetan.

JAKARTA - Persiapan menjelang pelaksanaan angkutan lebaran terus dikebut di jalur pantura, lintas tengah, dan lintas selatan. Kementerian Pekerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News