Waspada Serangan Balik, Berharap Faktor Suporter

Demi Meredam Filipina di Semifinal Piala AFF 2010

Waspada Serangan Balik, Berharap Faktor Suporter
WASPADA - Kiper timnas Markus Haris Maulana saat latihan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Dua laga semifinal Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 antara Indonesia dan Filipina dipastikan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Itu jelas menguntungkan Indonesia. Dipastikan, puluhan ribu suporter setia bakal memberikan dukungan langsung kepada Firman Utina dkk.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl pun mengatakan tidak akan menyia-nyiakan keuntungan ini. Pelatih asal Austria itu menegaskan timnya akan menyapu bersih dua laga kontra Filipina pada pertemuan yang dilaksanakan 16 Desember dan 19 Desember tersebut.

"Mestinya, kami menjalani satu laga away di semifinal. Tapi kami ternyata bermain home dua kali dan kami akan berusaha memenangkan keduanya. Kami akan tampil menyerang," kata Riedl usai memimpin latihan kemarin pagi (12/12).

Empat hari menjelang duel melawan Filipina, Riedl terus mematangkan strateginya. Bahkan, mantan pelatih timnas Palestina itu menegaskan jika pasukannya siap bertempur di babak empat besar.

JAKARTA - Dua laga semifinal Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 antara Indonesia dan Filipina dipastikan digelar di Stadion Utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News