Waspada Varian Flu Burung Baru

Waspada Varian Flu Burung Baru
Waspada Varian Flu Burung Baru
BOGOR – Teror virus baru flu burung jenis H7N9 jadi perhatian serius. Setelah dinas kesehatan mewanti-wanti. Dinas Pertanian juga memperketat pengawasan di beberapa lokasi peternakan.

“Kita telah data, dan datangi para pemilik unggas agar menjaga kebersihan hewan peliharannya. Dan cepat melaporkan kepada petugas jika ada kematian secara mendadak,” ujar Kasie Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian Kota Bogor, Patri Antariksina Ranbusari kepada Radar Bogor (Grup JPNN), Kamis (11/4).

Sebelum ada kabar merebaknya kasus ini di Cina, kata dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi di kecamatan dan kelurahan agar selalu waspada dengan kesehatan hewan peliharaan terutama unggas.

Dia mengaku, di Bogor ini memang tidak ada peternakan besar, namun kebanyakan memelihara unggas dalam jumlah kecil di rumah. Hal itu, justru perlu mendapatkan perhatian serius, di mana keberadaannya sangat dekat dengan manusia.

BOGOR – Teror virus baru flu burung jenis H7N9 jadi perhatian serius. Setelah dinas kesehatan mewanti-wanti. Dinas Pertanian juga memperketat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News