Kamis, 15 November 2018 – 11:22 WIB

Waspadai Area Sumber Penyakit di Bandara

Sabtu, 15 September 2018 – 22:13 WIB
Waspadai Area Sumber Penyakit di Bandara - JPNN.COM

Bandara, walau sebersih apa pun kelihatannya, tetap saja tak terhindar dari sumber penyakit. Sebab, di bandara Anda juga berpeluang terkena penyakit karena berbagai kuman yang ada. Lalu, di mana tempat paling banyak kuman di bandara yang rentan menyebabkan penyakit?

Sebuah penelitian dari University of Nottingham dan The Finnish National Institute for Health and Welfare, menyeka berbagai permukaan yang sering digunakan oleh penumpang di bandara Helsinki-Vantaa di Finlandia.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa setidaknya satu virus hadir dari segala sesuatu yang diseka.

Mikroba sumber penyakit ditemukan pada screening bin, tempat menggesek kartu di toko-toko, meja pemeriksaan paspor, rel tangga, dan area bermain anak-anak.

Para peneliti bahkan mendeteksi serangga penyebab penyakit lewat 25 persen sampel udara yang dianalisis saat di bandara.

Kemudian, para peneliti menyeka permukaan di bandara di Finlandia. Di sinilah mereka menemukan virus yang mengintai. Tapi anehnya, penelitian itu menemukan bahwa kamar mandi bukan tempat utama berkembangnya virus di bandara.

"Mayoritas tes menunjukkan virus umum seperti influenza dan flu biasa," kata Departemen Kesehatan Kota New York dan Kebersihan Jiwa dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Healthline.

Screening bin paling terkontaminasi

SHARES
TAGS   Bandara penyakit
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar