Waspadai Penipuan Tenaga Kerja di Kapal Asing

Waspadai Penipuan Tenaga Kerja di Kapal Asing
Waspadai Penipuan Tenaga Kerja di Kapal Asing
BAUBAU - Masyarakat Kota Baubau diminta lebih waspada terhadap iming-iming perekrutan menjadi tenaga kerja dibidang pelayaran. Peringatan itu, menyusul adanya dugaan penipuan yang berkodek perekrutan tenaga kerja di kapal asing yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Baubau.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Baubau, LM Yusuf Hibali mengaku yayasan penyelenggara kegiatan perekrutan tenaga kerja tersebut, tidak pernah dilaporkan kepada Kesbangpol. Bahkan setelah ditelusuri, ternyata oknum yang menyelenggarakan kegiatan tersebut mencatut nama Yayasan Pendidikan Pelayaran Djadayat 1963 di Jakarta.

"Kami sudah telusuri ternyata nama Yayasan itu dicatut, dan pihak yayasan mengaku tidak pernah melakukan kerjasama dengan PT Tunggal Jaya Nasional, yang dipimpin Dr HC Drs HS La Ode Ahmad Se termasuk La Ode Syaiful Halim yang mencatut nama Yayasan Pendidikan Pelayaran. Djadayat," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, lanjut Yusuf Hibali, kegiatan semacam itu juga sudah masuk di Wanci Kabupaten Wakatobi, dengan menggunakan modus yang sama.

Bahkan tidak menutup kemungkinan akan terus merembet ke daerah lain utamanya daerah kawasan pesisir.

BAUBAU - Masyarakat Kota Baubau diminta lebih waspada terhadap iming-iming perekrutan menjadi tenaga kerja dibidang pelayaran. Peringatan itu, menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News