Waspadai Serangan Balasan Kelompok Umar Patek

Waspadai Serangan Balasan Kelompok Umar Patek
Waspadai Serangan Balasan Kelompok Umar Patek
LHOKSEUMAWE-Tersangka utama pelaku bom Bali tahun 2002 lalu, Umar Patek telah tiba di Indonesia, Kamis (11/8) pagi WIB. Dengan hadirnya Umar Patek di tanah air, maka seluruh pihak termasuk aparat keamanan harus lebih intensif meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, ada dugaan kalau kelompok teroris ini akan melakukan serangan balasan di Indonesia.

“Semua pihak harus waspada, diduga kelompok Umar Patek akan melakukan serangan balasan di bulan ramadhan ini. Banyak kejadian yang telah terjadi akhir-akhir ini,” ungkap pengamat teroris Al Qaidar, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Menurut Al Qaidar, Umar Patek memiliki jaringan teroris yang cukup luas, salah satunya di Asia Tenggara yang merupakan front ke II dari front pertama di Afghanistan.

“Pengamanan Umar Patek jauh lebih penting dari pada kasus Nazaruddin. Sebab peran penting dan sepak terjang teroris itu ada dit angan Umar Patek. Indonesia harus waspada,” ulang dosen Unimal Lhokseumawe ini.

LHOKSEUMAWE-Tersangka utama pelaku bom Bali tahun 2002 lalu, Umar Patek telah tiba di Indonesia, Kamis (11/8) pagi WIB. Dengan hadirnya Umar Patek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News