Waspadai Serangan Diare

Waspadai Serangan Diare
Waspadai Serangan Diare
MAKASSAR  - Warga diimbau mewaspadai serangan diare selama musim hujan. Korban mulai berjatuhan. Musim hujan memang menjadi ancamana tersediri bagi masyarakat gampang terserang penyakit. Hal ini disebabkan kondisi tubuh yang menurun. Olehnya itu perlu kehati-hatian dan usaha ekstra agar tidak tubuh tidak terserang penyakit yang mengacam di musim hujan.

Penyakit yang paling gampang menyerang di musim hujan yakni penyakit diare. Hal ini sesuai rekam medis di beberapa Rumah Sakit yang memang peningkatan pasien untuk penyakit diare melambung tinggi.

Salah satunya di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar. Selama bulan Desember 2011 hingga awal Januari 2012 ini, pesien untuk penyakit diare sebanyak 36 pasien. Hal ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya yang jumlah penderita diare relatif sedikit.

"Bulan Desember memang meningkat, ini disebabkan oleh pola masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan. Utamanya saat akan mengomsumsi makanan," kata Koordinator Kepala Ruang Rekam Medis Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, A Hasdimah, Jumat (6/1).

MAKASSAR  - Warga diimbau mewaspadai serangan diare selama musim hujan. Korban mulai berjatuhan. Musim hujan memang menjadi ancamana tersediri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News