Waspadalah! Flu Singapura Mulai Mengancam

Waspadalah! Flu Singapura Mulai Mengancam
Ilustrasi. Foto; AFP

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Flu Singapura sudah mulai menyebar ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Virus itu mewabah karena faktor cuaca yang sangat panas dan cuaca yang tidak menentu.

Kasi Wabah dan Bencana Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya Fransiska mengatakan, orang yang kena flu Singapura bukan berarti pernah ke Singapura.

“Kalau melihat dari sistem kewaspadaan dini, penyakit flu Singapura menjadi tren karena hampir ada di seluruh Indonesia,” bebar Siska kepada Kalteng Pos di ruang kerjanya akhir pekan kemarin.

Dia menambahkan, ada beberapa tanda yang menunjukkan seseorang terserang flu itu. Salah satunya bercak yang menyerang di tubuh. Di antaranya di tangan, kaki dan mulut. “Flu Singapura ini sering diderita anak-anak usia di bawah sepuluh tahun,” jelasnya.

Menurut Siska, sejak Februari-April 2016 sudah ada 73 kasus yang ditangani Puskesmas di Kota Palangka Raya. Walaupun penyakit ini menular, tetapi tidak menimbukan kematian dan bisa disembuhkan (bie/jos/jpnn)


PALANGKA RAYA – Flu Singapura sudah mulai menyebar ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Virus itu mewabah karena faktor cuaca yang sangat panas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News