Wauw! Pusarla V Sindhu Dapat Kontrak dengan Sponsor Sebesar Rp 98 Miliar

Wauw! Pusarla V Sindhu Dapat Kontrak dengan Sponsor Sebesar Rp 98 Miliar
Pusarla V Sindhu. Foto: AFP

jpnn.com, NEW DELHI - Dari segi prestasi, gelar dan trofi, Pusarla V. Sindhu masih jauh dari Tai Tzu Ying. Apalagi dibandingkan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions. Namun, soal uang, bisa jadi dia lebih kaya daripada mereka semua.

Bintang tunggal putri India itu baru saja mencapai kesepakatan sponsorhip baru dengan Li-Ning, apparel asal Tiongkok. Nilainya mencapai INR 500 juta. Atau setara dengan Rp 98 miliar.

''Deal Sindhu ini salah satu yang tertinggi di dunia bulu tangkis,'' ucap Mahender Kapoor, direktur Sunlight Sports Pvt Ltd, partner Li-Ning di India, sebagaimana dikutip Times of India.

(Baca: Pusarla V Sindhu Persembahkan Rekor Manis Untuk India)

 

Durasi kontrak itu, lanjut Kapoor, berdurasi empat tahun. ''Rinciannya, dia menerima INR 400 juta (sekitar 78,4 miliar, Red), secara tunai. Sisanya, dalam bentuk peralatan,'' imbuh dia.

Nilai kontrak tersebut naik berlipat-lipat dari sebelumnya. Pada 2014, Sindhu sudah pernah menjalin kerja sama dengan Li-Ning. Saat itu, nilainya ''hanya'' INR 12,5 juta. Atau setara dengan Rp 2,45 miliar saja. Durasinya pun hanya dua tahun. Pada 2016, Sindhu kembali disokong Yonex. Sampai akhir tahun lalu.

Namun, dalam tiga tahun, prestasi Sindhu meroket tajam. Di antaranya, back-to-back menembus final kejuaraan dunia, meraih perak Asian Games 2018, dan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Akhir tahun lalu, perempuan 23 tahun itu sukses menjuarai BWF World Tour Finals. Tidak mengherankan kalau Li-Ning makin jatuh hati pada Sindhu.

Soal uang, Pusarla V Sindhu mungkin mengalahkan Tai Tzu Ying, Zheng Siwei / Huang Yaqiong hingga Minions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News