Wayan Koster Bantah Kenal Orang Dekat Akil

Wayan Koster Bantah Kenal Orang Dekat Akil
Wayan Koster. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Wayan Koster diperiksa sebagai saksi Muhtar Ependy. Namun, ia mengaku tidak mengenal sosok yang disebut sebagai orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar itu.

"Ditanya kenal enggak sama Muhtar Ependy? Enggak kenal," kata Koster usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Selasa (2/9).

Selain itu, Koster mengaku tidak pernah bertemu dengan Muhtar. Ia juga menyatakan tidak pernah mengurus sengketa Pemilihan Kepala Daerah di MK. "Enggak ada, enggak pernah ngurusin," ujarnya.

Muhtar diketahui menjalankan sejumlah bisnis di antaranya jual beli mobil, atribut kampanye, konsultan kampanye pemilihan kepala daerah serta konveksi. Koster mengaku tidak memiliki hubungan bisnis dengan Muhtar.

"Enggak ada, orang kenal aja enggak," tandas Koster.

Muhtar disangka melanggar Pasal 22 jo Pasal 35 ayat (1) Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Muhtar telah ditahan KPK pada 21 Juli 2014 lalu.‎ Ia kini mendekam di Rumah Tahanan Salemba. ‎Sebelum ditahan, Muhtar sudah bolak-balik diperiksa KPK terkait penyidikan kasus suap sengketa Pilkada yang menjerat Akil.(gil/jpnn)


JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Wayan Koster diperiksa sebagai saksi Muhtar Ependy. Namun, ia mengaku tidak mengenal sosok yang disebut sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News