Webinar Series Dies Natalis ke-25 ATVI: Bangun Kreativitas Melalui Video

Webinar Series Dies Natalis ke-25 ATVI: Bangun Kreativitas Melalui Video
Rita M. Darwis selaku Production Head Division, Multiple Platform Perusahaan Film Negara (PFN) dalam webinar series 2 Akademi Televisi Indonesia (ATVI) bertema “Membangun Kreativitas dan Inovasi melalui Video” pada Kamis (7/4/2023). Foto: Humas ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Banyak jalan dan cara untuk anak-anak muda menyalurkan bakat dan kreativitasnya. Begitu juga beragam media yang dapat menjadi alat bagi eksistensi anak muda di era digital.

Video merupakan salah satu medium yang dinilai ampuh. Pasalnya, visualisasi akan lebih mengena dan mudah diingat oleh mereka yang melihat, ketimbang kata-kata.

“Jadi, manfaatkan video untuk eksplorasi ide dan gagasan apapun yang positif. Lebih baik lagi konten yang menggugah dan mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal baik atau positif,” ujar Rita M. Darwis selaku Production Head Division, Multiple Platform Perusahaan Film Negara (PFN) dalam webinar series 2 Akademi Televisi Indonesia (ATVI) bertema “Membangun Kreativitas dan Inovasi melalui Video” pada Kamis (7/4/2023).

Dalam  webinar menyambut Dies Natalis ke-25 ATVI yang dipandu mahasiswa ATVI Afrodhito Nugraha Lesmana.

Lebih lanjut, Rita M Darwis mengatakan melalui video, anak-anak muda selain bisa kreatif, mereka dapat mengajak generasi seusia, untuk bisa melakukan hal lebih besar bagi kepentingan banyak orang.

“Saya kagum dengan kreativitas anak muda yang membuat video animasi tentang kebiasaan memesan makanan lewat aplikasi. Di dalamnya ada otokritik tentang kemasan yang banyak plastik, dalam animasi itu seorang anak mengatakan, dia ingin mengurangi plastik dan penjual makanan, seharusnya mengurangi bungkusan plastik. Video seperti ini kan bagus, tanpa harus menggurui untuk mengajak mengurangi plastic,” ujar Rita seusai memutarkan video di tengah webinar.

Di era digital saat ini, yang didorong oleh perkembangan internet dan tekologi komunikasi, video menjadi salah satu medium yang disukai masyarakat, khususnya anak muda.

Beragam konten video diproduksi dan disebar di media sosial dalam jumlah yang sangat banyak.

Video merupakan salah satu medium yang ampuh. Pasalnya, visualisasi akan lebih mengena dan mudah diingat oleh mereka yang melihat, ketimbang kata-kata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News