Wedang Ronde Tiga Rasa, Pas untuk Berbuka Puasa

Wedang Ronde Tiga Rasa, Pas untuk Berbuka Puasa
Wedang Ronde Tiga Rasa, Pas untuk Berbuka Puasa

jpnn.com - BIASANYA, kudapan manis seperti kolak serta sop buah menjadi menu takjil favorit. Namun, ada yang lain. Ronde bisa menjadi menu takjil unik kala Ramadan kali ini.

Ronde yang akrab dengan rasa manis khas kacang tanah serta gula pada isian serta hangat jahe dari kuahnya, tak pernah familiar kala Ramadan. Namun, Grand Aquila Hotel Bandung menyuguhkan ronde dengan cita rasa berbeda. Yakni ronde tiga warna dengan tiga rasa berbeda pula.

Masing-masing warna memiliki rasa berbeda. Itu karena isian dari setiap ronde pun berbeda pula. Bila biasanya kacang tanah yang dicampur gula menjadi identitas dari makanan tradisional China dengan nama asli Tngyun itu, kini tak lagi.

“Warna merah muda isiannya kacang merah, yang kuning dari biji teratai dan hijau pakai kacang hijau. Semuanya berbeda warna, rasa dan sensasinya juga beda,” ujar Chef Grand Aquila Hotel Bandung, Ipan Yanuar saat ditemui di Grand Aquila Hotel Bandung.

Dipilihnya tiga bahan tersebut untuk isian ronde bukan tanpa maksud. Pasalnya, baik kacang merah, biji teratai serta kacang hijau memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Terutama bagi kaum muslim yang tengah menjalankan puasa.

Perlu diketahui, kacang merah memiliki khasiat mampu meningkatkan energi. Itu karena tingginya kandungan zat besi pada kacang merah. Kemudian, kacang merah yang memiliki serat juga dapat membantu mempertahankan gerakan usus yang sehat. Sehingga bisa memperlancar pencernaan.

Kemudian biji teratai diyakini mampu mengembalikan stamina usai sakit parah, dan mengembalikan tenaga setelah bekerja secara berlebihan ataupun setelah melahirkan.

Terakhir dalam kandungan protein yang sangat tinggi dalam kacang hijau mampu menjaga stamina tubuh kala seharian menjalani ibadah puasa. Protein sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan menunjang keberadaan setiap sel tubuh.

BIASANYA, kudapan manis seperti kolak serta sop buah menjadi menu takjil favorit. Namun, ada yang lain. Ronde bisa menjadi menu takjil unik kala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News