Weiss Jr Pasrah pada Keputusan Ayah

Weiss Jr Pasrah pada Keputusan Ayah
JUNIOR - Vladimir Weiss Jr (tengah) saat beraksi di lapangan dalam laga lawan Selandia Baru di grup F, 15 Juni lalu. Foto: Cameron Spencer/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Beginilah repotnya kalau ayah dan anak berada dalam satu tim. Kendala itu dihadapi oleh pelatih Slovakia, Vladimir Weiss. Jelang laga lawan Belanda, Weiss dihadapkan pada situasi dilematis. Dia harus segera memutuskan, apakah anak kandungnya yang juga bernama Vladimir Weiss Jr masuk skuad inti atau tidak. Tapi, media percaya Weiss tetap bersikap profesional. Sebab, ketika Slovakia melibas Italia, dia tak memasukkan anaknya di skuad inti.

"Ya, saya tahu manajer (Vladimir Weiss) akan bersikap profesional. Saya tahu manajer tak akan pernah mengubah the winning team," tutur Weiss Jr kepada Reuters. Pemain yang membela Manchester City itu pun pasrah jika dia harus kembali menghuni bangku cadangan.

"Tim ini menunjukkan sedikit perubahan ketika menghadapi Italia. Semua pemain tampil 100 persen. Tak ada yang membuat kesalahan," ujarnya.

Darah sepak bola memang mengalir dalam dinasti Weiss. Sebab, Vladimir Weiss Sr yang merupakan kakek Weiss Jr, merupakan mantan bek Slovakia di era 1960-an (dulu masih bernama Cekoslovakia). Weiss Sr ikut membantu Slovakia merebut medali perak Olimpiade 1964.

DURBAN - Beginilah repotnya kalau ayah dan anak berada dalam satu tim. Kendala itu dihadapi oleh pelatih Slovakia, Vladimir Weiss. Jelang laga lawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News