Welbeck Batalkan Kemenangan Perdana Sheffield

Welbeck Batalkan Kemenangan Perdana Sheffield
Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck (tengah) mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu (20/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Glyn Kirk)

jpnn.com, INGGRIS - Gol Danny Welbeck di pengujung laga membatalkan kemenangan perdana Sheffield United di Liga Inggris musim ini.

Sheffield hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Minggu.

Sejak sepak mula, tim besutan Chris Wilder berada di bawah tekanan tuan rumah.

Namum, Brighton tak banyak bisa memanfaatkan dominasi yang mereka miliki.

Justru Sheffield sempat berpeluang untuk membuka keunggulan lewat kesempatan jarang-jarang yang muncul pada menit ke-35 ketika David McGoldrick melepaskan tendangan bebas, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Roberto Sanchez.

Hanya tiga menit sesudahnya, John Lundstram melakukan pelanggaran terhadap Joel Veltman kala berebut bola liar dan wasit Peter Bankes awalnya menghadiahi gelandang Sheffield itu dengan kartu kuning.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, Bankes menaikkan hukumannya jadi kartu merah untuk Lundstram, memaksa Sheffield melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-40.

Dalam situasi 10 lawan 11, Sheffield berhasil mencuri keunggulan lewat pemain pengganti Jayden Bogle yang menyelesaikan umpan tarik kiriman McGoldrick demi menaklukkan Sanchez.

Gol Welbeck di pengujung laga membatalkan kemenangan perdana Sheffield United, kasihan oh kasihan.

Sumber ANTARA