Wenger Siap Jadikan Diaby Gelandang Bertahan

Wenger Siap Jadikan Diaby Gelandang Bertahan
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. AFP Photo

jpnn.com - LONDON - Arsene Wenger punya rencana besar untu kelangsungan masa depan Abou Diaby. Pelatih asal Prancis itu berencana mengubah posisi Diaby menjadi defensive midfielder alias gelandang bertahan di Arsenal.

Selama ini, pemain asal Prancis itu selalu berperan sebagai box to box midfielder. Menurut Wenger, peran sebagai gelandang bertahan bakal membuat karir pemain berusia 28 tahun itu bakal bertahan lama.

"Saya akan mencoba untuk mengubahnya karena dia sering cedera. Selain itu, dia juga memiliki potensi untuk memenangkan pertarungan," terang Wenger sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Kamis (25/9).

Karir Diaby selama ini memang sering diganggu dengan cedera kambuhan. Total, Diaby hanya bermain dalam 41 pertandingan di semua kompetisi empat musim terakhir untuk tim berjuluk The Gunners itu.

"Saya akan mencoba menempatkannya lebih ke dalam. Saya pikir dia bis amelakukannya. Dia akan menjadi pemain yang sangat menarik. Diaby memiliki semua syaratnya," tegas Wenger. (jos/jpnn)


LONDON - Arsene Wenger punya rencana besar untu kelangsungan masa depan Abou Diaby. Pelatih asal Prancis itu berencana mengubah posisi Diaby menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News