Weststar Akan Berinvestasi di Indonesia

Weststar Akan Berinvestasi di Indonesia
Kunjungan Sutrisno Bachir beserta rombongan ke kantor Weststar di Kuala Lumpur. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif dan aviation asal Malaysia, Weststar dan kelompok pendanaan dari Amerika berniat menanamkan modalnya di Indonesia. Investasi yang akan ditanamkan di tanah air pada tahap awal sebesar USD 900 juta atau setara Rp 12,6 triliun.

Weststar adalah perusahaan berskala internasional milik Tan Sri Syed Azman Syed Ibrahim, salah satu pengusaha terkaya di Malaysia.

Rencana investasi itu disampaikan langsung Tan Sri kepada pengusaha asal Indonesia Soetrisno Bachir. Dia mengundang secara khusus Soetrisno Bachir beserta rombongan untuk melakukan kunjungan ke kantor Weststar di Kuala Lumpur. Kunjungan tersebut berlangsung tiga hari, pada 26 - 28 Februari lalu.

Tan Sri mengatakan ingin mengajak pengusaha Indonesia untuk bekerja sama di bidang otomotif dan penerbangan. “Untuk otomotif kami ingin memasarkan mobil Maxus di Indonesia, Sementara untuk penerbangan, kami ingin mengembangkan penyewaan dan maintenance helikopter, terutama untuk perusahaan asing yang bergerak di bidang perminyakan,” ujar Tan Sri, dalam siaran tertulis, Senin (2/3).

Justin Lim, selaku strategic principal di Indonesia mengatakan, nantinya akan ada tahapan berikutnya, mengingat pasar di Indonesia yang sangat besar.

“Rencana awal, pihak Weststar akan membuka banyak showroom yang akan dilengkapi dengan pusat perawatan dan suku cadang,” kata Justin Lim, dalam keterangan tertulis, Senin (2/3).

Soetrisno Bachir menyambut baik rencana Weststar berinvestasi di Indonesia. Ia berharap kerja sama itu mampu melahirkan simbiosis yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Kami telah membicarakan beberapa hal, di antaranya kerja sama dengan pihak Weststar yang diwakili oleh Justin Lim di bidang otomotif dan penerbangan atau aviation. Untuk otomotif, kami akan memasarkan mobil Maxus di Indonesia, bahkan nanti kami akan membuka pabriknya juga di Indonesia karena row materialnya di Indonesia ini banyak sekali,“ katanya.

Perusahaan otomotif dan aviation asal Malaysia, Weststar berniat menanamkan modalnya di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News