WFH, Layanan Nintendo Justru tidak Bisa Diakses

WFH, Layanan Nintendo Justru tidak Bisa Diakses
Nintendo Switch. Foto: Nintendo

jpnn.com - Di tengah sebagian warga dunia lebih banyak beraktivitas di rumah, imbas meluasnya wabah corona, layanan online Nintendo justru tak bisa diakses lebih sembilan jam.

Laman Nintendo menyebutkan bahwa seluruh jaringan layanan terdampak sejak pukul 4.56 pagi sampai 1.45 siang waktu setempat, Nintendo eShop down bagi para pengguna Switch baik di Amerika Serikat maupun di Inggris, fungsi Mario Kart 8 Deluxe online juga tak bisa diakses di Inggris.

Bukan cuma Nintendo, layanan game online lain juga mengalami hal serupa minggu ini. Xbox Live down sekira dua jam, sementara layanan chat game Discord juga mengalami kesulitan diakses.

Ini jadi kabar buruk bagi semua orang yang sedang bekerja dari rumah, mengisolasi diri untuk mencegah merebaknya virus corona COVID-19.

Layanan non-game, Microsoft Teams, juga mengalami down kemarin. Kejadian itu tepat saat jam kerja Eropa dimulai, karena sebagian besar orang di benua itu login untuk mulai bekerja dari jarak jauh, The Verge dikutip Rabu. (antara/jpnn)

Di tengah sebagian warga dunia lebih banyak beraktivitas di rumah (WFH), imbas meluasnya wabah corona, layanan online Nintendo justru tak bisa diakses lebih sembilan jam.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News