Wheem-i, Kendaraan Mungil dan Pintar untuk Pengguna Disabilitas

Wheem-i, Kendaraan Mungil dan Pintar untuk Pengguna Disabilitas
Wheem-i, Kendaraan Mungil dan Pintar untuk Pengguna Disabilitas. Foto: Italdesign

jpnn.com - Italdesign menjalin kerja sama dengan Etisalat untuk mengembangkan kendaraan mungil bernama Wheem-i. Kendaraan didedikasikan untuk bisa memudahkan aktivitas pengguna disabilitas ketika pengin menikmati jalan perkotaan.

Commuter mini tersebut hadir di ajang GITEX Technology Week di Dubai.

“Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan pengembangan untuk industri mobilitas global, kami sangat percaya bahwa mobilitas masa depan harus memiliki dampak positif pada kehidupan semua orang. WheeM-i adalah bagian dari visi ini yang sangat kami harapkan untuk diwujudkan,” ungkap CEO Italdesign, Jörg Astalosc.

Secara visual tampilan WheeM-i sangat modern namun memberikan kemudahan akses bagi mereka yang berkebutuhan khusus. Misalnya ketika kursi roda akan masuk, secara otomatis bagian belakang mobil akan terbuka membentuk plat penyanggah sebagai jembatan ke kabin.

WheeM-i juga mengemas sistem online dalam operasionalnya sehingga dapat dipesan melalui aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat, pengguna kursi roda lainnya, sarana transportasi lain serta aplikasi transportasi lainnya.

Dalam demonya di GITEX, aplikasi khusus di WheeM-i dapat dicoba mulai dari pemesanan perangkat, rute, hingga simulasi penggunaannya sendiri.

Kehadiran produk tersebut diharapkan dapat mendorong berbagai produsen otomotif untuk bisa menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan mendukung smart city yang mulai digalakan di berbagai negara. (mg9/jpnn)

Italdesign menjalin kerja sama dengan Etisalat untuk mengembangkan kendaraan mungil bernama Wheem-i. Kendaraan didedikasikan untuk bisa memudahkan aktivitas pengguna disabilitas ketika pengin menikmat jalan perkotaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News