WHO Nilai Tiongkok Sukses Mengendalikan Wabah Virus Corona

WHO Nilai Tiongkok Sukses Mengendalikan Wabah Virus Corona
Petugas medis memeriksa suhu penumpang menggunakan thermal gun di stasiun kereta Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, JENEWA - Dari sekitar 80 ribu kasus virus corona di Tiongkok, sebanyak 70 persen lebih telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Demikian disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (9/3).

"Di antara negara-negara dengan kasus terbanyak, Tiongkok berhasil mengendalikan epidemi tersebut," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam taklimat harian.

Tedros menekankan bahwa penularan virus corona dapat diperlambat dan infeksi dapat dicegah melalui tindakan-tindakan tegas dan dini.

"Negara-negara yang terus menemukan dan melakukan pemeriksaan terhadap kasus COVID-19, serta melacak siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien terinfeksi, tidak hanya melindungi rakyat mereka, tetapi juga dapat memengaruhi apa yang terjadi di negara lain dan secara global," ujar Tedros.

Dia mengimbau seluruh negara untuk mengambil strategi gabungan yang komprehensif guna mengendalikan epidemi tersebut dan mengalahkan virus ini. (ant/dil/jpnn)

Dari sekitar 80 ribu kasus virus corona di Tiongkok, sebanyak 70 persen lebih telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News