Wicks Nyaman Pakai Kerudung

Wicks Nyaman Pakai Kerudung
KLINIK - Sue Wicks (baju biru), mantan bintang WNBA, saat memberikan klinik basket kepada 50 siswa, dalam acara Sport Envoy di Lapangan Basket Pondok Pesantren Al Manar, Medan, Rabu (26/5). Beberapa pelatih dan pemain NBL juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos.
MEDAN - Sam Perkins dan Sue Wicks mencatat sejarah di Medan. Rabu (26/5) kemarin, mereka menjadi wakil NBA dan WNBA pertama yang menyelenggarakan klinik basket di kota tersebut. Kedua mantan bintang itu memberi materi latihan kepada anak-anak SMA Sultan Iskandar Muda dan Pesantren Al Manar.

"Sebelumnya memang belum ada pemain ataupun mantan pemain NBA yang datang ke Medan. Ini sangat mengharukan dan membuat kami semakin bersemangat untuk mengembangkan basket di Medan," kata Sofyan Tan, Ketua Pengkot Perbasi Medan.

Mendarat di Medan sekitar pukul 10.00 WIB, keduanya langsung menuju SMA Sultan Iskandar Muda. Di sana, mereka sudah ditunggu oleh sederetan pemain dan pelatih National Basketball League (NBL) Indonesia, kompetisi basket profesional tertinggi yang menggantikan Indonesian Basketball League (IBL).

Para pelatih antara lain terdiri dari Rastafari (Pelita Jaya Jakarta), Danny Kosasih (Satya Wacana Angsapura Salatiga), Tri Prasetyo Utomo (Aspac Jakarta), serta Bintoro (Citra Satria Jakarta). Sedangkan para pemain adalah Rony Gunawan (Satria Muda Jakarta), Dimaz Muharri (CLS Knights Surabaya), Daniel Putiray (Stadium Jakarta), Hendrik Agustinus (Garuda Flexi Bandung), Gabriel Sitaniapessy (Muba Hangtuah IM Sumatera Selatan) dan Dimas Aryo Dewanto (Bima Sakti Malang).

MEDAN - Sam Perkins dan Sue Wicks mencatat sejarah di Medan. Rabu (26/5) kemarin, mereka menjadi wakil NBA dan WNBA pertama yang menyelenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News