Widodo C Putro Pertahankan Komposisi Lini Depan

Widodo C Putro Pertahankan Komposisi Lini Depan
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro belum sekalipun merotasi lini depan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. 

Hingga saat ini hanya duet Brasil Hilton Moreira dan Beto Goncalves yang terus mengisi lini depan  hinga pekan sembilan Indonesia Soccer Championship (ISC). 

Ya, dua pemain asing tersebut mengalahkan beberapa talenta lokal di lini depan. Sebut saja Airlangga Sucipto, Rizsky Dwi Ramadhana, Yogi Novrian, dan TA Musafri.  

“Bukan saya ingin mensia-siakan talenta lokal yang ada. Namun memang, hingga saat ini duet Hilton dan Beto masih yang terbaik di posisinya (striker),” kata Widodo C Putro. 

Karena itu, bukan hanya selalu mendapat kepercayaan turun sebagi starter line up, Widodo juga sangat jarang mengganti posisi lini depan di pertengahan paruh kedua. Dalam artian, Beto dan Hilton kebanyakan turun full time atau sampai 90 menit berakhir.  

“Terkadang memang cukup riskan, jika harus mengganti posisi pemain dalam kondisi tertinggal. Kita lihat skor di turnamen selalu kita hanya unggul-unggul tipis. Kecuali kalau kita unggul hingga skor tiga, untuk mengganti posisi mungkin baru berani,” terangnya.  

Widodo pun tak akan mengingkari janjinya, untuk memberikan jatah main pada seluruh skuat yang ada. Terakhir, Rizsky Dwi Ramadhana mendapat kepercayaan turun sebagi starter saat Laskar Wong Kito meladeni Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). 

Itu artinya, hanya tinggal tiga pemain muda, yakni kiper Yogi Triana, Try Hamdani Guntara, dan gelandang lokal Hapit Ibrahim yang belum sekalipun menjalani debut perdana di kompetisi ISC. 

PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro belum sekalipun merotasi lini depan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.  Hingga saat ini hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News