Widya, Istri Pilot AirAsia Iriyanto yang Kian Tegar Karena Anaknya

Widya, Istri Pilot AirAsia Iriyanto yang Kian Tegar Karena Anaknya
Kapten Iriyanto, Pilot Aor Asia QZ-8501. Foto Dokumen Keluarga for Jawa Pos/JPNN.com

Tamu terus berdatangan di kediaman Kapten Iriyanto, Pilot Aor Asia QZ-8501 yang hilang kontak pada Minggu (28/12). Tidak hanya teman, kerabat maupun sahabat. Para pejabat di Kota Delta pun turut menguatkan RR Widya Sukati Putri, istri Iriyanto. Juga kedua buah hati pilot 53 tahun itu. Angela Anggi Ranastianis,25 dan Arya Galih Gegana,7.
    
Setelah sebelumnya Bupati Saiful Ilah datang ke rumah Iriyanto, Rabu (31/12) giliran Wakil Bupati MG Hadi Sutjipto yang datang. Orang nomor dua di Sidoarjo itu tiba di kompleks perumahan Pondok Jati pukul 10.50 didampingi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Husni Thamrin.

Tidak banyak hal yang disampaikan Hadi Sutjipto pada Widya. Dia hanya berpesan agar perempuan 47 tahun itu tegar. Saat itu, Widya memang terlihat lebih kuat dari hari sebelumnya. Ibu dua anak itu tidak lagi menitikkan air mata saat menemui para tamu yang datang ke rumahnya.

Bahkan, perempuan asli Madiun itu sudah dapat tersenyum. Dia juga kuat dan tabah saat berbincang-bincang dengan teman-temannya. Bahkan, Widya juga sering bercanda saat menemui ibu-ibu di kompleks perumahannya di tenda. "Terimakasih selalu menemani saya," ujar Widya sambil menyalami para tetangganya.

Sekitar lima belas menit Widya ngobrol dengan mereka. Banyak hal yang diperbincangkan. Mulai dirinya yang memiliki saudara cukup banyak. Keluarga besar karena dia memiliki tujuh bersaudara. Widya sendiri merupakan anak bungsu, nomor delapan.

Dengan bercanda, Widya menyebut banyaknya anak yang dimiliki orang zaman dulu karena dulu tidak ada televisi atau sarana hiburan. Ada juga tetangga yang menimpali karena program keluarga berencana (KB) belum berjalan. Perbincangan makin gayeng. Para tetangga yang bertujuan untuk menghibur Widya, berhasil membuatnya sering tersenyum.

Obrolan tentang masa lalu yang terkait dengan minyak rambut urang-aring jaman dulu pun membuat Widya seolah "lupa" dengan kesedihannya. Widya juga mampu terlibat pembicaraan soal tetangga yang pindah rumah. Termasuk soal renovasi.

Meski, terlihat lebih kuat, namun, Widya belum bisa berbicara banyak dengan media. Apalagi banyak tamu yang harus dia temui. "Maaf ya masih banyak tamu yang harus saya temui. Nanti saya hubungi (jika sudah luang)," ucapnya pada Jawa Pos (Induk JPNN.com).

RR Wahyu Budi Subagtyowati, kakak kedua Widya mengatakan kondisi adiknya cukup tegar. Bahkan, saat dia datang dari Madiun pada Minggu sore lalu Widya juga biasa. Bersedia makan dan minum. Widya kuat demi anak-anaknya. "Anak-anaknya membutuhkan dia," ujarnya. (may)


Tamu terus berdatangan di kediaman Kapten Iriyanto, Pilot Aor Asia QZ-8501 yang hilang kontak pada Minggu (28/12). Tidak hanya teman, kerabat maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News