Wiggins Sempurnakan Gelar

Wiggins Sempurnakan Gelar
Wiggins Sempurnakan Gelar
NICE - Status Sky sebagai salah satu Super Team di UCI World Tour 2012 mulai tampak jelas. Hasil lomba Paris-Nice 2012 menjadi buktinya. Pembalap Sky Bradley Wiggins merebut gelar juara di lomba kedua dalam kalender UCI World Tour 2012 itu.

Wiggins begitu mendominasi lomba delapan etape tersebut. Sejak usai etape kedua, dia selalu menduduki pimpinan general classification atau klasemen umum pembalap. Kemarin, dia menyempurnakan keunggulannya itu dengan memenangkan etape terakhir yang berbentuk ITT (individual time trial) dari Nice ke Col d'Eze sejauh 9,6 km.

Persaingan sengit terjadi di akhir ITT. Peringkat kedua di klasemen Lieuwe Westra (Vacansoleil-DCM) unggul jauh dari rival-rivalnya. Tapi saat itu, Wiggins belum memasuki finis dan waktunya belum tercatat. Begitu Wiggins masuk finis, dia menggeser westra dari posisi pertama dengan keunggulan cuma dua detik.

Kemenangan tersebut adalah gelar etape perdana yang didapatkan Wiggins di Paris-Nice 2012. itu sekaligus meneguhkan dirinya sebagai salah satu jagoan ITT. Di etape pertama yang juga ITT, dia hanya menempati urutan kedua. Namun saat itu dia menghadapi kondisi hujan dan lintasan basah.

NICE - Status Sky sebagai salah satu Super Team di UCI World Tour 2012 mulai tampak jelas. Hasil lomba Paris-Nice 2012 menjadi buktinya. Pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News