Wih...Sumita Raih Medali Emas Diganjar Bonus Rp 250 Juta

Wih...Sumita Raih Medali Emas Diganjar Bonus Rp 250 Juta
ILustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAMBI - Ketua umum KONI Jambi Indra Armendaris bersyukur dan mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet dayung Sumita Kurnia yang sukses menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Jambi di PON XIX Jawa Barat. Indra berharap,  prestasi Sumita itu menular ke atlet dan cabang olahraga lainnya.

"Alhamdulillah, awalan yang baik bagi Jambi. Medali emas pertama dari Sumita dari nomor kayak slalom putri ini pasti menjadi penyemangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih hasil yang sama nantinya," ujar Indra seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (17/9).

Indra sendiri mengaku berada di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, lagi menyaksikan penampilan tim drumband Jambi. Ia berharap drumband juga bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Jambi. 

“Hari pertama drumband gagal. Mudah-mudahan hari kedua ini drumband bisa mempersembahkan medali. Tapi, hasil lomba hari kedua ini baru diketahui malam. Karena hasilnya diumumkan malam,” katanya.

Indra pun memastikan Sumita Kurnia menerima bonus Rp 250 juta. Itu sesuai dengan keputusan Pemprov Jambi bahwa peraih medali emas mendapatkan Rp 250 juta. Sedangkan untuk penerima medali perak berhak atas bonus Rp 150 juta dan perunggu Rp 100 juta. 

Tidak hanya itu saja. Sebagai peraih emas pertama, Sumita juga akan mendapatkan bonus langsung dari pengurus KONI Jambi sebesar Rp 15 juta. Sumita juga mendapat tambahan bonus dari pihak ketiga.

“Penyerahan bonus dari pengurus KONI Jambi dan pihak ketiga akan diserahkan langsung ketua kontingen PON Jambi, Fachrori Umar, dihadapan Gubernur Jambi Zumi Zola. Bisa juga yang menyerahkan nanti gubernur, tergantung dari ketua kontingen. Penyerahannya di Bandung,” jelasnya.

“Khusus cabor dayung, kita berharap bisa menghasilkan empat emas. Ya, kita punya peluang untuk mendapatkannya. Karena sudah ada tiga nomor yang masuk final,” imbuhnya. 

JAMBI - Ketua umum KONI Jambi Indra Armendaris bersyukur dan mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet dayung Sumita Kurnia yang sukses menyumbangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News