Wijaya Karya Pasang Target, 3 Proyek Bendungan Rampung Tahun Ini

Wijaya Karya Pasang Target, 3 Proyek Bendungan Rampung Tahun Ini
Bendungan Bendo di Ponorogo, Jatim salah satu bendungan yang dibangun WIKA. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menargetkan tiga proyek bendungan rampung pada akhir tahun ini.

BUMN karya itu saat ini tengah menggarap Bendungan Sukamahi, Bendungan Kuwil Kawangkoan Paket I, dan Bendungan Cipanas Paket I dapat rampung pada akhir tahun ini.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada WIKA dalam mengerjakan proyek infrastruktur bendungan," ujar Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/9)

Agung mengatakan hingga saat ini, WIKA mencatat 40 bendungan portofolionya. Berdasarkan jumlah itu, diyakini akan bertambah seiring dengan program pembangunan bendungan yang masih akan berlanjut.

Dia juga menambahkan bahwa dengan diresmikannya Bendungan Passeloreng, maka hal itu semakin mengukuhkan WIKA sebagai perusahaan terdepan di bidang infrastruktur bendungan di tanah air.

Pada kurun waktu dua bulan terakhir, 3-6 bendungan yang dikerjakan oleh WIKA telah diresmikan secara berturut-turut oleh Presiden RI, antara lain Bendungan Kuningan (31 Agustus), Bendungan Bendo (7 September) dan Bendungan Passeloreng (9 September).

Bendungan Sukamahi merupakan bendungan kering (dry dam) pertama di Indonesia yang hanya berisi air kala musim hujan saja.

Proyek bendungan yang berada di Kabupaten Bogor ini dibangun dengan luas kurang lebih 467 ribu meter persegi untuk mencegah banjir di wilayah Jakarta dengan cara menampung dan mengontrol debit air hujan yang mengalir ke sungai Ciliwung.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menargetkan tiga proyek bendungan rampung pada akhir tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News