WIKA Lunasi Obligasi Global, Komodo Bond Rp5,4 Triliun

WIKA Lunasi Obligasi Global, Komodo Bond Rp5,4 Triliun
Wijaya Karya. Foto: Wika

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) mencatatkan raihan positif pada pekan terakhir Januari 2021. Salah satunya yakni berhasil melunasi kewajiban obligasi global, Komodo Bond sebesar Rp5,4 triliun

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu mengatakan keberhasilan pelunasan Komodo Bond pada Jumat (29/1) tersebut ditopang oleh beberapa aspek.

Di antaranya: keuangan perseroan yang sehat, kepercayaan publik pada penerbitan obligasi serta dukungan dari institusi keuangan di mana hal tersebut membuktikan WIKA masih menjadi perusahaan yang dipercaya oleh investor dan institusi keuangan.

“Kemampuan perusahaan untuk menyelesaikan kewajiban masih sangat terjaga. Ditopang dengan model bisnis yang terintegrasi, WIKA layak menjadi pilihan investor, owner proyek, para mitra kerja, serta publik,” ujar Ade.

Keberhasilan melunasi kewajiban obligasi global ini, diharapkan bisa menjadi stimulan motivasi bagi BUMN lain.

WIKA telah menerbitkan obligasi global berdenominasi rupiah (Komodo Bond) di London Stock Exchange’s International Securities Market (ISM), pada Senin (29/1).

Komodo Bond WIKA kala itu berhasil mendapatkan permintaan sebesar 2,5x (oversubscribed). Hal itu menunjukkan kekuatan profil risiko WIKA serta minat para investor global untuk berinvestasi di sektor infrastruktur Indonesia.

Profil investor global yang berminat terhadap Komodo Bonds WIKA sejumlah 67% berasal dari Asia, 13% dari Eropa dan Timur Tengah, 10% dari Amerika Serikat dan 10% dari investor dalam negeri, Indonesia.

PT Wijaya Karya (Wika) mencatatkan raihan positif pada pekan terakhir Januari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News