Wilayah di Pontianak Ini Jadi Percontohan Kampung Anies

Wilayah di Pontianak Ini Jadi Percontohan Kampung Anies
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meresmikan Kampung Anies di Kampung Kamboja, Tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak Selasa (26/12). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, PONTIANAK - Calon presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Baswedan meresmikan Kampung Anies di Kampung Kamboja, Tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak Selasa (26/12).

Menurut Anies, kampung tidak boleh dihilangkan karena kampung adalah ciri khas bangsa Indonesia.

“Kampung ini jadi percontohan, bukan jadi kampung kumuh dan kampung tak boleh dihilangkan, yang dihilangkan kumuhnya, jangan kampungnya,” ucap Anies di Pontianak.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan bahwa ke depan, Kampung Kamboja atau Kampung Anies ini akan menjadi percontohan untuk program pengelolaan kampung, di mana warganya difasilitasi dengan baik hajat hidupnya.

Khusus di Kampung Kamboja, kata dia, akan disiapkan transportasi air yang mudah karena berada di dekat sungai.

“Kami menyiapkan program pengelolaan kampung yang terdiri dari memiliki sekolah-sekolah yang dekat, puskesmas bagus lengkap, memiliki tempat bermain anak yang gratis, serta memiliki pasar yang ramai,” kata dia.

Anies pun mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Pontianak yang antusias menyambut perubahan.

“Mengapa kita berkumpul di sini? Karena kita ingin perubahan, kami ingin ibu-ibu tak lagi kerepotan dengan biaya hidup yang mahal. Insyaallah perubahan bisa dimenangkan di tempat ini,” ucap Anies. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Capres RI Anies Baswedan meresmikan Kampung Anies di Kampung Kamboja, tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak Selasa (26/12).


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News