50 Permukiman di Kalbar Bakal Disulap Jadi Kampung Anies

50 Permukiman di Kalbar Bakal Disulap Jadi Kampung Anies
Capres Anies Baswedan memaparkan program penataan kampung di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua DPW Sobat Relawan Anies Kalbar, Syarief Usman Alkahdri berencana membuat 50 kampung Anies dan AMIN di Kalimantan Barat.

Pria yang menginisiasi transformasi kampung-kampung di Kalbar itu menceritakan awal mula dirinya mencetuskan ide didirikannya Kampung Anies.

"Kita melihat Pak Anies ini tidak punya material untuk berkampanye yang menggunakan dana tidak seperti capres-capres lain. Jadi kami sebagai sukarelawan ingin menjadikan Pak Anies sebagai presiden dengan cara ini," kata Usman di Kampung Kamboja, Selasa (26/12).

Ia menceritakan bahwa para sukarelawan menyebut kampung-kampung itu dengan nama Anies karena ketika itu sang capres belum berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Setelah Pak Anies berpasangan dengan Cak Imin, kami akan membuat kampung-kampung bernama Kampung AMIN. Mudah-mudahan kampung-kampung yang kami jadikan ini akan mendukung Pak Anies di Pilpres 2024," tutupnya.

Dirinya memprediksi kampung-kampung AMIN akan diberdayakan dengan jumlah kurang lebih mencapai 50 kampung. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sukarelawan menyebut kampung-kampung itu dengan nama Anies karena ketika itu sang capres belum berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News