Wilayah Utara Australia Ekspor Kerbau ke Malaysia

Wilayah Utara Australia Ekspor Kerbau ke Malaysia
Wilayah Utara Australia Ekspor Kerbau ke Malaysia

Pengiriman 120 kerbau betina muda dan 5 ekor induk kerbau untuk pembibitan yang bersumber dari ujung utara Australia telah diberangkatkan menuju Malaysia untuk pertama kalinya sejak lebih dari satu dekade terakhir.

Kerbau-kerbau tersebut meninggalkan Pelabuhan Darwin, Kawasan Teritori Utara (NT)  pada hari Jumat (3/11/2017) dan dikirim ke sebuah peternakan di fasilitas penelitian di mana kerbau-kerbau itu akan digunakan untuk membantu pembiakan kerbau di Malaysia.

Louise Bilato dari Dewan Industri Kerbau NT mengatakan bahwa pengiriman tersebut penting bagi industri di ujung utara Australia karena kerbau untuk pembibitan jarang diekspor.

"Ini adalah pengalaman yang sangat baru," katanya.

"Saya pikir ada beberapa kerbau yang diekspor ke [Malaysia] beberapa tahun lalu, di awal tahun 2000-an, untuk tujuan pembiakan," katanya.

"Ini adalah hal yang sangat positif bagi pembiakan kerbau di Malaysia [dan] kami menyambut baik kesempatan untuk potensi memperluas pasar kerbau."

Louise Bilato mengatakan ada hubungan yang kuat antara Australia dan Malaysia ketika menyangkut kerbau.

"Pemerintah Kawasan Teritori Utara (NT) menghabiskan cukup banyak waktu dalam membantu mereka mewujudkan fasilitas penelitian mereka pada tahun 2000-an dan untuk mengawasi peningkatan pembiakan kerbau mereka," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News