JPNN.com

Willem Wandik Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 – 10:20 WIB Willem Wandik Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Puncak Provinsi Papua, Willem Wandik meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif 2019 dengan kategori ekonomi dan investasi.

Penghargaan tersebut diterimanya pada acara bertajuk "Inovasi untuk Indonesia Unggul" yang digelar Koran SINDO bersama SINDOnews di Padang, Sumatera Barat, Kamis (22/8/2019).

Sesuai namanya, acara bertajuk “Inovasi untuk Indonesia Unggul” itu memberikan penghargaan kepada 27 kepala daerah yang dinilai mampu membawa perubahan di daerah yang mereka pimpin.

Willem Wandik mengatakan penghargaan dan apresiasi ini diberikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten puncak.

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kami untuk terus berkembang di bidang sektor ekonomi dan investasi, terutama dari Kemendagri dan Koran Sindo. Penghargaan ini kami berikan kepada masyarakat dan seluruh aparatur negara yang ada di Kabupaten Puncak yang turut beserta membangun kemajuan daerah kami,” ucapnya seperti siaran pers diterima, Jumat (23/8).

Sebagai daerah yang terisolasi mendapatkan penghargaan tersebut bagi Willem berarti pemerintah pusat, provinsi dan daerah terus bersinergi untuk memberikan kemajuan dan pemerataan seluruh rakyatnya.

"Selama beberapa tahun ini perekonomian kami terus tumbuh, banyaknya saat ini penerbangan ke Puncak Papua, BBM satu harga, adanya grosir Ilaga, pembangunan yang mulai merata, semua ini dilakukan untuk menekan harga setinggi langit dan meningkatkan pertumbuhan di tempat kami. Semua ini tidak mudah bagi kami yang ada di daerah terpencil. Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus membangun kabupaten puncak menjadi lebih baik dan maju, Wa Wa Wa (terima kasih),” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah Kemdagri, Akmal Malik mengapresiasi perhelatan KDI tahun ini. Dia berharap agar acara tersebut dapat memotivasi para kepala daerah untuk terus menyejahterakan rakyat, serta memberikan pelayanan dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memajukan daerahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...