Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo, Mbak Puan Terharu

Sabtu, 24 Juli 2021 – 20:40 WIB
Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo, Mbak Puan Terharu
Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga dengan perolehan medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih medali perdana untuk Merah Putih itu dipersembahkan oleh seorang perempuan bernama Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi.

"Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (24/7).

Perempuan pertama yang menjadi ketua DPR itu juga menyinggung peran Siti Aisah, ibunda Windy yang juga mantan atlet angkat besi yang telah kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya sendiri.

"Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda," sambung Puan.

Ketua DPP PDIP itu berharap medali perunggu yang diraih Windy dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri, bisa menjadi pelecut bagi atlet-atlet Merah Putih lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita," ucapnya.

Dia optimistis medali itu bakal bertambah lantaran masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final, seperti bulutangkis dan panahan.

SPONSORED CONTENT

loading...