Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Windy Cantika

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Windy Cantika
Windy Cantika setelah melakukan angkatan yang sempurna di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kabar menggembirakan datang dari kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 usai cabang olahraga angkat besi berhasil meraih medali.

Dalam ajang yang dilombakan di Hall Tokyo International Forum, Sabtu (24/7) WIB, Cantika -sapaan akrab Windy Cantika Aisah- berhasil meraih medali perunggu di nomor 49 kg setelah berhasil mengangkat beban seberat 194 kilogram (kg) dengan rincian 84 kg snatch dan 110 clean&jerk.

Keberhasilan ini mengundang presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas keberhasilan ini.

Melalui akun pribadinya di Instagram, Sabtu (24/7) WIB, presiden ketujuh Indonesia ini mengapresiasi prestasi membanggakan lifter muda itu.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49 kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," tulis Jokowi.

Dalam unggahannya, presiden Jokowi menyertakan foto lifter berusia 19 tahun asal Jawa Barat itu yang sambil memegang medali perunggunya.

Pada pertandingan ini, Hoi Zhihui berhak mendapat medali emas usai mampu mengangkat beban seberat 210 kg.

Sementara medali perak jatuh ke tangan Chanu Mirabai dari India yang sukses mengangkat beban seberat 202 kg.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (24/7) WIB, presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan lifter muda Windy Cantika Aisah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News