Wings Air Beli 15 Pesawat

Wings Air Beli 15 Pesawat
Wings Air Beli 15 Pesawat
JAKARTA – Maskapai penerbangan swasta dan anak usaha Lion Air, Wings Air, akan memesan 15 unit pesawat ATR 72 seri 500 kepada pabrik pembuat pesawat "Turboprop" ATR yaitu An Alenia Aeronoutica and EADS joint venture. Pemesanan 15 pesawat ini merupakan kelanjutan dari komitmen 2009 di mana Wings Air memesan 30 unit pesawat ATR yang terdiri dari 15 unit merupakan pemesanan pasti dan 15 unit merupakan pemesanan opsi tambahan.

”Kami mengonsolidasikan kemitraan yang kuat dan menguntungkan dengan Lion Air dan Wings Air dan kami senang menyaksikan keberhasilan salah satu perusahaan terkemuka di Asia Tenggara,” ungkap CEO ATR Filipo Bagnato melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (25/2).

Wings Air berharap tahun ini pesawat yang akan diterima dan dioperasikan mencapai 15 unit. Dengan tambahan tersebut, Wings Air menjadi perusahaan pengguna pesawat ATR 72 seri 500 terbesar di Asia Tenggara.

Selama ini Wings Air menggunakan jenis pesawat ini untuk menerbangi rute-rute seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan negara-negara tetangga. Tipe pesawat ini cocok untuk melayani rute penerbangan daerah terpencil sekaligus menjadi pengumpan bagi penerbangan Lion Air.

 

JAKARTA – Maskapai penerbangan swasta dan anak usaha Lion Air, Wings Air, akan memesan 15 unit pesawat ATR 72 seri 500 kepada pabrik pembuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News