Jaring Ritel, Garuda Rangkul Travel Agent

Jaring Ritel, Garuda Rangkul Travel Agent
Jaring Ritel, Garuda Rangkul Travel Agent
SURABAYA - Garuda Indonesia terus menjaring konsumen ritel domestik dengan mengadakan pameran perjalanan di lima kota pada 2011. Mengandeng puluhan travel agent di masing-masing kota, maskapai penerbangan nasional tersebut menargetkan transaksi total Rp 25 miliar. Mereka juga mengandalkan paket perjalanan wisata sekaligus tiket pesawat pulang-pergi (PP) dengan potongan harga.

VP Marketing PT Garuda Indonesia Tbk Don JP Bustan menjelaskan bahwa event Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) memang sudah diadakan di Jakarta sejak 2008. Baru pada tahun ini, pelaksanaannya bertambah di empat kota. Yakni Bandung (18-20 Februari), Surabaya (25-27 Februari), Makassar (4-6 Maret), dan Medan (11-13 Maret). "Ditutup dengan GITF di Jakarta pada Oktober mendatang," kata dia di sela pembukaan GITF Surabaya di Tunjungan Plaza kemarin.

Even tersebut tak sekadar menjadi tempat promosi harga maupun rute tujuan dari Garuda Indonesia. Namun juga merupakan ajang eduksi bagi masyarakat luas, mengenai perusahaan yang baru saja melantai di bursa. "Selama ini, sebagian masyarakat lebih memilih maskapai lain sebelum akhirnya menggunakan Garuda Indonesia, karena masalah harga yang dianggap lebih tinggi," jelas Don.

"Di sini, kami menjelaskan bahwa masyarakat memiliki pilihan, jika terbang menggunakan Garuda Indonesia. Mulai dari pelayanan full service, tidak perlu mengantri, hingga adanya Garuda Indonesia Experience yang membedakan dengan maskapai low cost carrier (LCC) lainnya," tambahnya.

SURABAYA - Garuda Indonesia terus menjaring konsumen ritel domestik dengan mengadakan pameran perjalanan di lima kota pada 2011. Mengandeng puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News