Wings Air Resmikan Rute Baru Intra Papua

Wings Air Resmikan Rute Baru Intra Papua
Pesawat Wings Air. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wings Air memulai layanan perdana dari Nabire ke Manokwari, secara berjadwal dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu setiap Selasa, Kamis dan Minggu pergi pulang (PP). 

Rute pertama diimulai dari Bandar Udara Douw Aturure Nabire, Papua (NBX) pada 12.50 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 9), Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1557 dan mendarat di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW) pukul 14.00 14.55 WIT.

Di hari yang sama, Wings Air melayani penerbangan dari Manokwari bernomor IW-1556 pukul 14.20 dan telah tiba sesuai jadwal pada 15.30 WIT di Nabire.

"Untuk menambah perjalanan lebih menyenangkan, interior didesain futuristik dan modern. Wings Air mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para tamu pertama rute Nabire – Manokwari – Nabire atas pilihan terbang bersama Wings Air," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Wings Air menawarkan perjalanan udara kurang lebih 60 menit dengan mengoperasikan pesawat ATR 72-500 atau 600, yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2.

Jika permintaan pasar meningkat untuk kedua rute, Wings Air, sambung Danang, akan meningkatkan layanan frekuensi terbang atau membuka layanan baru menuju kota lain.

"Rute Nabire – Manokwari – Nabire diluncurkan merupakan bagian ekspansi bisnis Wings Air untuk memperkuat sebagai penghubung (feeder) hingga daerah setingkat kecamatan atau kabupaten. Dengan begitu, akan mempermudah konektivitas penerbangan lanjutan (connecting flight) bersama anggota Lion Air Group yakni Lion Air, Batik Air dan Wings Air," tandasnya.(chi/jpnn)

Wings Air menawarkan perjalanan udara kurang lebih 60 menit dengan mengoperasikan pesawat ATR 72-500 atau 600, yang memiliki kapasitas 72 kursi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News