Rabu, 22 November 2017 – 23:34 WIB

Winner Concert Sempurnakan BIOPC 2017 di Batam

Selasa, 24 Oktober 2017 – 12:45 WIB
Winner Concert Sempurnakan BIOPC 2017 di Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Ajang kompetisi piano klasik bertajuk Batam International Open Piano Competition (BIOPC) 2017 berlangsung sukses, Minggu (22/10). Kali ini benar-benar sesuai rencana untuk mengulang success story di Bali Open Piano Competitiong 2017, bulan lalu di Padma Resort Legian, Kuta, Bali.

Penampilan pemenang dari masing-masing kategori (winner concert) resmi menutup kompetisi yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (21/10) di Swissbel Hotel Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau. Para peserta yang datang dari sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Cina dan Vietnam serta beberapa kota di Indonesia mengaku senang dengan jalannya kompetisi yang berlangsung ketat.

Para peserta juga sangat menikmati waktu-waktu keberadaanya di Batam, satu dari tiga pintu masuk wisatawan terbesar di Indonesia. Hoai Dhang Thanh misalnya. Dia terbang langsung dari Vietnam bersama anaknya, Bamboo (5 tahun) mengapresiasi kompetisi ini.

"Saya bersama rekan-rekan lain dari Vietnam sangat mengapresiasi kompetisi ini. Semuanya berjalan dengan baik," ujar Hoai.

Keceriaanya juga makin bertambah karena di kompetisi ini putranya meraih juara harapan 2. Hoai mengatakan ini adalah kesempatan pertamanya mengunjungi Indonesia.

Dia mendengar banyak hal tentang pariwisata yang sangat indah di Indonesia. Karena itu ketika mendapat informasi perihal kompetisi ini di internet, dia langsung tertarik. Selain untuk berkompetisi, juga sekaligus berwisata.

Hanya saja dia mengaku harus masuk melalui Singapura karena tidak ada penerbangan langsung dari Ho Chi Minh ke Batam. "Ini kesempatan pertama saya ke Batam, terutama Indonesia. Saya banyak mendapat informasi tentang Bali. Suatu saat saya juga akan ke sana," kata Hoai yang terlihat begiti antusias.

Deputi Bidangan Pemgembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti mengatakan, pemilihan Batam sebagai lokasi penyelenggaraan BIPOC 2017 sangatlah tepat. Batam merupakan pintu masuk wisatawan terbesar ketiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

SHARES
loading...
loading...
Komentar