Wiranto: Cepat atau Lambat Pasti Ketangkap

Wiranto: Cepat atau Lambat Pasti Ketangkap
Menkopulhukam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menko Polhukam, Wiranto menegaskan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (‎Saber Pungli) bukan sekadar slogan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

Menurutnya, satgas ini dibentuk untuk menghapus segala praktik pungli di sektor pelayanan.

"Jadi hati-hati, orang yang pungli, cepat atau lambat pasti ketangkap," ujar Wiranto dalam acara Sosialisasi Saber Pungli di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/12).

Di samping itu, Wiranto meminta agar masyarakat berpartisipasi bersama Satgas Saber Pungli untuk menghilangkan pratik pungli dari Indonesia.

Salah satunya, dengan melaporkan praktik pungli yang ada di sekitarnya. Dia menjamin, pelapor akan dirahasiakan identitasnya.

Pelaporkan praktik pungli ke Tim Saber Pungli di bukan hanya tingkat pusat saja. Di kementerian dan tiap provinsi, kata dia, sudah dibentuk Unit Saber Pungli. Sehingga, masyarakat bisa lebih mudah melapor.

"Jadi di lembaga kementerian, kita buat unit. Kalau satgas itu Pusat. Kalau Kementerian dan provinsi itu unit pemberantasan pungli. Mengapa? Karena kami harapkan mereka ada aktivitas. Laporan masyarakat tidak hanya pusat, tapi itu ke unit-unit itu," tandas Wiranto. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Menko Polhukam, Wiranto menegaskan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (‎Saber Pungli) bukan sekadar slogan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News