JPNN.com

Wiranto Dituding Membuat Konflik di Internal Hanura

Jumat, 26 April 2019 – 10:30 WIB Wiranto Dituding Membuat Konflik di Internal Hanura - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Inas Nasrullah Zubir menyesalkan pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang menuding adanya kesalahan dalam perjuangan para kader dan caleg Partai Hanura. Inas justru menuding Wiranto sebagai penyebab perpecahan akar rumput Partai Hanura.

“Mengherankan komentarnya (Wiranto) yang mengatakan bahwa ada yang salah dari perjuangan Hanura. Perjuangan siapa yang salah dalam Hanura? Apakah yang dimaksud oleh Wiranto adalah perjuangan kader-kader Hanura? Kalau itu yang dimaksud, pernyataan Wiranto adalah pelecehan kepada seluruh kader Hanura yang sudah berjuang mati-matian di Pileg 2019,” tegas Inas, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4).

BACA JUGA: Di Sini, Hanura Diprediksi Berada di Posisi Teratas

Inas menegaskan, Wiranto, yang merupakan pendiri partai, harusnya menjadi bahan bakar yang selalu memberikan energi positif dalam gerak perjuangan partai. Bukan menguras energi partai dengan berbagai persoalan.

Karenanya, tidak heran kalau banyak kader Hanura saat mewacanakan untuk mengganti nama dan lambang Hanura agar jejak-jejak Wiranto tidak lagi berbekas di Hanura.

“Kalau perjuangan Hanura yang dimaksud Wiranto adalah setelah Munaslub dari Wiranto ke OSO (Ketua Umum Hanura Oesman Sapta), kemudian terjadi upaya makar oleh Sarifuddin Sudding dkk yang dibiarkan dan cenderung didukung (Wiranto) merupakan penyebab terpecah belahnya akar rumput, maka kader Hanura bisa mengatakan yang salah adalah Wiranto. Sebab, antarkader Hanura saling mencaci maki di sosial media akibat persoalan tersebut,” sesal dia.

BACA JUGA: OSO Hadirkan Tiga Artis Nasional Saat Kampanye Hanura di Sukadana dan Ketapang

Hal senada disampaikan Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani. Benny mencurigai Wiranto turut terlibat dalam upaya menurunkan suara Partai Hanura di Pemilu 2019. Tujuannya, Wiranto ingin mengambil alih kepemimpinan Hanura dari tangan OSO.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...