Wiranto Ditusuk, Bamsoet: Tak Perlu Didramatisasi Berlebihan

Wiranto Ditusuk, Bamsoet: Tak Perlu Didramatisasi Berlebihan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengecam penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Bambang menegaskan, atas alasan apa pun tindakan semacam itu tidak dibenarkan hukum.

“Siapa pun pelakunya harus diproses secara hukum agar kejadian serupa tak menimpa siapa pun di kemudian hari,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/10).

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menegaskan bahwa tindakan membahayakan nyawa orang lain sudah masuk katagori perbuatan percobaan pembunuhan.

"Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat publik. Tindakan membahayakan nyawa orang lain, apalagi ini bisa masuk kategori percobaan pembunuhan,” paparnya.

Dia menambahkan kejadian ini sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Dia percaya, kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan yang berlaku.

"Walaupun kejadian tersebut berdekatan dengan waktu pelantikan Presiden - Wakil Presiden 2019-2024, namun tak perlu didramatisasi secara berlebihan,” jelasnya.

Di menambahkan Polri harus segera mengusut tuntas motif pelaku agar di masyarakat tidak berkembang berbagai teori konspirasi yang kadang kala justru menimbulkan berbagai prasangka, kekhawatiran dan ketakutan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengecam penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News