Wiranto Ditusuk, Gus Yaqut: Bongkar Sejelas-jelasnya

 Wiranto Ditusuk, Gus Yaqut: Bongkar Sejelas-jelasnya
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Desa Purwareja, Kecamatan Menes, Kabupaten Kecamatan, Banten, Kamis (10/10) siang mengagetkan publik.

Pelaku penusukan yang diduga kuat terafiliasi dengan kelompok radikal ini jelas berupaya menciptakan teror agar masyarakat menjadi takut.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Pertahanan dan Keamanan Yaqut Cholil Qoumas sangat mengecam  aksi penusukan terhadap Wiranto.

Aksi itu, menurut pria yang karib disapa Gus Yaqut tersebut, adalah bentuk ancaman nyata.

Dia mengapresiasi tindakan aparat yang berhasil membekuk pelaku penusukan saat kejadian, yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara.

Namun, Gus Yaqut juga mendesak aparat bisa bekerja cepat mengungkap motif dan kemungkinan jaringan yang menggerakkan para pelaku.

"Segera ungkap dan bongkar sejelas-jelasnya karena ini sebenarnya sangat membahayakan bangsa Indonesia," ujar Gus Yaqut.

Dia menduga penusukan ini adalah skenario nyata kelompok radikal untuk membuat tertib sosial menjadi kacau.

Insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Desa Purwareja, Kecamatan Menes, Kabupaten Kecamatan, Banten, Kamis (10/10) siang mengagetkan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News