Wiranto Ditusuk, Pejabat Jangan Kurangi Aktivitas Bertemu Rakyat

Wiranto Ditusuk, Pejabat Jangan Kurangi Aktivitas Bertemu Rakyat
Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penusukan yang dialami Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) kemarin, tidak boleh membuat para pejabat lain menurunkan intensitas bertemu rakyat.

"Pesan saya, hal ini tidak boleh menyurutkan para menteri atau pejabat lainnya tidak berbuat atau berdekatan dengan rakyat, tetapi lebih berdekatanlah dengan rakyat agar tetap dicintai rakyat," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (11/10).

Menurut dia, kalau ada peristiwa seperti yang dialami Wiranto, maka harus menjadi antisipasi serius pihak keamanan. Di sisi lain, peristiwa itu tidak boleh membuat pejabat lain mengurangi aktivitas bertemu masyarakat.

"Jadi, pejabat harus tetap berdekatan dengan rakyat. Soal urusan keamanan, serahkan kepada pihak keamanan," ungkap mantan Ketua DPR itu.

Bambang menyatakan sudah menjadi tugas aparat keamanan membongkar apakah aksi pelaku penusukan Wiranto itu tindakan pribadi atau terkait dengan suatu kelompok tertentu.

"Jadi ini memang menjadi tugas aparat hukum untuk membongkarnya," pungkasnya. (boy/jpnn)

Peristiwa seperti yang dialami Wiranto maka harus menjadi antisipasi serius pihak keamanan dalam menjaga pejabat negara.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News