Wiranto: Jangan Nodai Kebersamaan Itu

Wiranto: Jangan Nodai Kebersamaan Itu
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei harus dijadikan sebagai momentum untuk persatuan.

"Harkitnas harus kita jadikan sebagai suatu momentum untuk kita kembali memiliki semangat persatuan itu di antara kita," kata Wiranto di Kemenkopolhukam, Jakarta.

Dalam momentum Harkitnas, Wiranto menyatakan, sekat-sekat dalam kehidupan sebagai bangsa perlu dibongkar.

"Itu yang penting," ujarnya.

Menurut Wiranto, momentum Harkitnas juga tidak boleh diwarnai dengan aksi demonstrasi yang mengisyaratkan tidak ada persatuan antara satu sama lain.

"Makanya pada saat memperingati Harkitnas nanti, jangan dikotori, jangan dinodai, jangan dicemari dengan satu gerakan yang justru mengingkari persatuan itu, mengingkari kebersamaan itu," tutur Wiranto.

Karena itu, dia mengajak semua masyarakat, terutama mahasiswa, untuk memaknai Harkitnas sebagai wujud persatuan bangsa.

"Ajaklah elemen-elemen yang lain untuk bersatu sebagai bangsa, untuk kita menyongsong masa depan, melaksanakan kompetisi yang luar biasa beratnya dengan bangsa lain ya," ucap Wiranto. (gil/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News